Rabu, 01 Februari 2012

KARAKTER PENGUSAHA SUKSES

Haii sobat. .
ketemu lage dechh dengan catatan yang saya buat, kali ini saya ngajak kalian buat melihat beruntungnya mereka yang jadi Pengusaha bisa berjalan sendiri tanpa harus berpangku tangan pada orang lain, mereka bisa mengolah sendiri perusahaan yang merka jalankan tanpa mereka takut tentang akan di PHK. .
APA KALIAN TAHU AWAL MULA MEREKA BISA JADI PENGUSAHA SUKSES ?


Bukan karena mereka punya harta yang banyak melainkan yang paling utama adalah mereka berani bermimpi tinggi danmempunyai kemauan yang keras.
Bukankah pada diri kalian terdapat sifat seperti itu kalau kalian mampu mengembangkannya.
tapi tidak hanya itu yang biza membuat kalian sukses.
Disini saya akan memberikan gambaran tentang KARAKTER DASAR PENGUSAHA SUSES, antara lain : 
1. Memiliki tingkat kreativitas yang tinggi
        Dalam hal ini Seseorang dituntut untuk berjiwa kreatif dimana jiwa kreatif sangat dibutukan dalam pengembangan suatu perusahaan dimana produk yang dihasilkan tidak monoton dan dapat berkembang sesuai dengan kemajuan jaman sehingga tidak tertinggal dengan pengusaha lain.
2. Memiliki tingkat kreativitas yang tinggi
        Seorang pengusaha harus memiliki Jiwa Kepemimpinan, karena sukses tidaknya usaha yang dijalankan tergantung pada sang pemilik. Setiap tindakannya selalu berorientasi untuk menciptakan peluang bagi bisnisnyan dan komunikasi dalam hal ini amatlah penting. Jiwa kepemimpinan akan berperan penting. Sebab, sang pemilik akan menggerakan segala sumber daya yang ada untuk menciptakan suatu kemajuan. 
3. Tidak gentar menghadapi risiko
         Dalam hal ini bukan berarti keberanian yang berlebihan melainkan keberanian yang telah diperhitungkan resikonya. walaupun mengalami kegagalan, kegagalan tersebut dijadikan sebagai bahan pembelajran untuk kemajuan di masa depan.
4. Berani mengambi keputusan
         Keputusan merupakan suatu gambaran dari suatu Peluang yang  ada, oleh karena itu keputusan suatu pemimpin sngatlah penting dalam kemajuan Perusahaan.
Dalam pengambilan keputusan pengalaman Kepemimpinan sangat penting karena akan menuntun apakah peluang tersebut menguntungkan atau merugikan.
5.  Berjiwa "petarung"
          Bisnis merupakan suatu kegiatan yang penuh dengan persaingan dan hal tersebut merupakan hal yang wajar. Prinsip sekadar untuk bertahan hidup, tidak cocok diterapkan dalam dunia bisnis. Naluri bisnis harus selalu kalian kembangkan. kalian perlu mendedikasikan seluruh waktu untuk usaha tersebut. Seluruh waktu dan pikiran hanyalah untuk kemajuan suatu bisnis. Dengan begitu kita akan terasah dengan segala peluang bisnis yang terbuka.
6. Keinginan untuk belajar dan wawasan yang luas
            Sebagai seorang pelaku bisnis kalian memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas merupakan keharusan. Belajar dan menambah pengetahuan merupakan cara terbaik untuk merubah sikap mental. Dengan giat menggali pengetahuan, kalian dapat mendapatkan segala informasi yang dapat dikaitkan dengan bisnis. Pada dasarnya belajar tidak selalu dengan cara pendidikan formal, belajar dapat dilakukan melalui berbagai media seperti membaca buku.

Jadi intinya yang menjadi Pengusaha sukses bukan hanya mereka yang punya harta ataupun mereka yang mempunyai pendidikan yinggi, siapapun bisa asalkan ada Kemauan dan Usaha.

Selalu ingatlah filosofi 

“Success is My Right”, yakni sukses adalah hak milik siapa saja

SEMANGAT. .^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar